BARANG BEKAS YANG BISA DIJADIKAN SEBAGAI HIASAN DI RUMAH

Memiliki rumah dengan desain dan dekor yang bagus bisa menjadi kepuasan diri sendiri dan bisa membuat penghuninya semakin nyaman. Apalagi bila semua aspek yang ada didalam rumah tersebut adalah hasil dari mendekor sendiri. Karena sebagian orang ada hobi membuat berbagai dekorasi rumah.

 

Tak heran, biasanya mereka selalu memanfaatkan barang-barang bekas yang tidak terpakai untuk dijadikan dekorasi baru yang lebih bagus. Dengan begitu, kita pun gak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk mempercantik rumah. Hanya bermodalkan kreatifitas dan niat saja, kamu sudah bisa mendapatkan apa yang kamu mau.

 

Gausah lama-lama lagi deh ya, sekarang kita bahas saja barang-barang yang bisa dijadikan sebagai dekorasi rumah.

 

1.Botol Kaca Bekas

Botol Kaca Bekas

Terkadang botol sirup yang sudah kita gunakan sering kali dibuang atau dijadikan untuk tempat air putih. Meskipun lebih fungsional, tapi botol sirup bekas ini bisa dijadikan sebagai hiasan untuk diatas meja loh. Hiasan ini bisa di taruh di atas buffet atau di meja ruang tamu.

 

Cara buatnya pun cukup mudah, kamu tinggal siapkan 2 hingga 3 botol kaca bekas sirup dengan bentuk yang berbeda. Cuci semua botol hingga bersih, dan siapkan solatip. Setelah botol kering, tempelkan solatip dengan arah horizontal, vertical, miring dengan desain yang acak. Setelah itu barulah kamu cat atau spray menggunakan pilok ke seluruh bagian botol.

Jika sudah kering, solatip itu bisa di lepas dan jadi deh hiasan unik tapi tetap lucu.

 

2.Batang Pohon/ranting kayu

Batang Pohon/ranting kayu

Jika kamu memiliki batang/ranting pohon yang gak kepakai atau bekas dari menebang pohon, jangan langsung dibuang ya. Karena ranting pohon ini bisa menjadi sesuatu yang sangat berguna menjadi gantungan baju atau gantungan kunci loh.

 

Caranya mudah banget, kamu tinggal cari kayu datar yang lurus dengan ukuran sesuai selera. Lalu ranting pohon tersebut di cuci hingga bersih sampai taka da lagi runtukan yang terjatuh. Setelah itu, cat ranting/batang potong dengan warna putih atau jika mau dibiarkan begitu saja pun gak apa-apa.

 

Selanjutnya potong sesuai dengan lebar papan kayu, lalu untuk menempelkannya bisa menggunakan paku. Kamu bisa buat sekitar 4 atau lebih gantungan, tentunya ranting harus yang bercabang ya. Gantungan ini bisa untuk menyantelkan kunci, sabuk, topi maupun baju loh.

 

3.Cangkang Telur

Cangkang Telur

Jika kamu habis membuat telur, cobalah untuk dikumpulkan cangkangnya yang sekiranya bentuknya masih bagus dan layak untuk dipakai. Karena daripada dibuang, cangkang telur ini bisa dijadikan sebagai tempat lilin yang lucu.

Siapa disini yang rumahnya masih sering mati lampu? nah kamu bisa pakai cangkang telur ini sebagai tadahan lilin. Untuk lilinnya sendiri, kamu bisa DIY dengan melihat cara-cara yang ada di internet.

 

4.Kayu balok bekas

Kayu balok bekas

Kayu balok bekas ini bisa dijadikan hiasan dinding loh. Kamu kamu punya kayu balok bekas dari bangunan, jangan dibuang atau diberi ke orang lain ya. Karena kamu bisa tempelkan kayu-kayu tersebut di dinding, selain bisa menjadi hiasan dinding, bisa juga di tambah lagi hiasan lainnya seperti pot bunga yang kecil atau miniature mobil yang kamu koleksi.

 

5.Kaset CD

Kaset CD

Mungkin jaman sekarang sudah gak jamannya lagi memakai kaset CD ya guys. Nah kalau kamu punya berbagai kaset CD dirumah yang sudah gak bisa dipakai, jangan langsung dibuang ya. Karena kaset ini ini dijadikan sebagai hiasan pada cerminloh, sehingga cermin pun terlihat lebih estetik. Caranya pun mudah, kamu cukup gunting-gunting kaset menjadi bagian yang lebih kecil. Lalut tempalkan di pinggir cermin, sehingga kaset tersebut seakan-akan menjadi bingkai cermin. Lucu kan?

 

Itu dia 5 barang-barang bekas yang bisa kamu kreasikan menjadi beberapa barang, selain menjadi hiasan barang-barang tersebut pun bisa berguna. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *