DESAIN RUMAH DENGAN MENGGUNAKAN BATU ALAM MINIMALIS, PATUT DICOBA!

Akhirnya bisa membangun rumah dengan menggunakan hasil jerih payah sendiri. Setelah menghabiskan banyak waktu untuk menabung, apa yang dimimpikan bisa terwujudkan juga. Membangun rumah impian dengan menggunakan uang sendiri, tentunya akan lebih menyenangkan bukan. Belum lagi desain rumah yang kamu inginkan bisa turut di aplikasikan pada rumah baru yang nantinya akan ditempati. Benar – benar hal yang tidak pernah terduga sebelumnya atau mungkin ada juga yang akhirnya bisa membangun rumah saat sudah memiliki istri. Menjadi pasangan baru dan menempati rumah baru itu juga menjadi mimpi yang diinginkan oleh setiap pasangan. Banyak desain rumah yang tersebar dan banyak yang diterapkan membuat kamu menjadi kebingungan.

Ingin menggunakan desain rumah yang seperti apa, apalagi untuk kamu yang ingin memiliki rumah yang tidak terlalu biasa. Ingin memiliki sesuatu yang berbeda dari rumah kamu, karena ini menjadi rumah pertama yang dibangun dengan hasil jerih payah kamu sendiri. Tentunya bangunan dari rumah pun ingin yang kuat dan juga kokoh, tetapi ingin lebih terlihat unik dan juga menarik untuk dilihat. Salah satunya kamu dapat menggunakan batu alam minimalis untuk dijadikan sebagai rumah impian kamu. Karena dengan menggunakan batu alam itu banyak memiliki keunggulannya dan juga memberikan kesan yang lebih alami dan juga sejuk. Simak ide desain rumah dengan menggunakan batu alam berikut ini.

1.Pagar Rumah dengan Batu Alam 

Pagar Rumah dengan Batu Alam

Biasanya pager rumah itu menggunakan besi atau pun menggunakan kayu, rasanya itu sudah sangat biasa bukan. Kamu pasti sudah sangat sering menemui pager dengan menggunakan bahan yang seperti itu. Maka dari itu cobalah sesuatu hal yang baru dengan membangun pagar rumah menggunakan bahan batu alam, terdapat beberapa keunggulan yang akan didapatkan bila menggunakan batu alam sebagai bahan pagar rumah.

Biasanya bila pagar dengan menggunakan bahan besi itu akan lebih mudah karatan bukan, juga bisa terjadi kerusakan yang disebabkan oleh korosi. Biasanya itu disebabkan dari pengecatan pagar yang dilakukan dengan cara berkala. Tetapi disaat kamu menggunakan batu alam sebagai bahan untuk membangun pagar, akan lebih awet dan tahan lama. Selain itu juga lebih menarik dan unik untuk dipandang.

2.Dinding Depan Rumah dengan Batu Alam

Dinding Depan Rumah dengan Batu Alam

Terdapat beberapa keunggulan memang bila bangunan rumah itu menggunakan bahan batu alam. Sehingga dengan menggunakan bahan itu untuk beberapa desain rumah itu bisa sangat awet dan juga lebih unggul. Salah satunya adalah dengan menerapkannya sebagai bahan dinding depan rumah, karena  dengan menggunakan batu alam bisa lebih kuat serta tahan lama. Membuatnya dapat bertahan dari segala cuaca yang berganti, apalagi cuaca ekstrim yang terus berganti.

Bila dinding depan rumah menggunakan semen pada umumnya, biasanya tidak akan kuat atau bertahan lama dengan cuaca yang sering berganti. Membuat tembok menjadi mudah rusak dan memerlukan pengecatan ulang, sedangkan dengan batu alam itu akan mengurangi biaya tersebut.

3.Aksen Alami di Dinding Samping Rumah

Aksen Alami di Dinding Samping Rumah

Agar rumah lebih terlihat bervariasi dan juga lebih indah untuk dipandang, maka akan lebih baik menambahkan beberapa ornament pada dalam rumah. Bukan tanpa arti untuk memberikan aksen seperti ini, tapi pastinya ingin buka untuk memiliki rumah yang mempunyai hiasan di dalamnya agar tidak bosan. Salah satunya adalah dengan mengamplikasikan batu dengan ukuran besar menjadi aksen alami di dinding samping rumah.

Bisa di aplikasikannya berhadapan dengan taman yang terbuka, agar lebih terasa alami dan kesejukan dari taman tersebut.

Itulah beberapa ide desain rumah dengan menggunakan batu alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *