Desain Rumah Yang Pas Untuk Generasi Milenial

Desain Rumah Yang Pas Untuk Generasi Milenial

Teruntuk kaum muda ini loh desain rumah yang pas untuk generasi milenial, hunian yang akan menjadi tempat tinggalmu yang sangat nyaman untukmu, mau tahu desainnya ? yuk lanjut baca sampai bawah.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa rumah adalah salah satu dari pada kebutuhan primer manusia, dimana kita sangat memerlukan tempat tinggal sebagai tempat kita berteduh dari panasnya terik matahari dan dinginnya cuaca hujan.

Setiap orang pasti memiliki angan-angan untuk memiliki rumah impian yang sangat didambakan, tidak terkecuali dengan kaum milenial, kaum milenial juga banyak yang sudah memikirkan dan tentunya juga berangan-angan untuk memiliki rumah idaman.

Meski sudah sering dan lama memikirkan tentang rumah idamannya, kadang-kadang kaum milenial juga masih bingung untuk menentukan desain rumah yang cocok dan nyaman untuk mereka, oleh karena kita akan coba membahas desain rumah yang pas untuk generasi milenial, tanpa banyak panjang lebar, yuk langsung lihat ulasan dibawah ini.

 

Tidak Perlu Besar

Umumnya hunian yang pas untuk kaum milenial adalah rumah yang tidak terlalu besar, pilihlah rumah dengan tipe 36 yang tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar, rumah ini akan menjadi tempat yang sangat cocok untuk kaum muda.

Karena sejatinya rumah yang indah bukan hanya karena rumah tersebut besar, rumah dengan ukuran sedang juga sangat nyaman dan bisa dibentuk sedimikian rupa agar terasa nyaman bagi setiap orang yang tinggal didalamnya.

 

Halaman Kecil

Sebuah studi yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa perguruan tinggi mengatakan bahwa rumah dengan halaman kecil dapat meringankan stress akibat pekerjaan, dengan alasan inilah halaman kecil perlu ditambahkan dirumahmu.

Selain dapat meringankan stress, adanya halaman kecil di pekarangan rumah juga dapat digunakan sebagai tempat bersantai yang pas di pagi dan sore hari apabila sedang memiliki waktu luang.

Kamu juga bisa memanfaatkan halaman kecil sebagai media untuk mempercantik bagian eksterior rumahmu.

 

Usahakan 2 Lantai

Rumah yang cocok bagi milenial adalah rumah yang memiliki 2 lantai, tentunya dengan memiliki lantai 2 kita akan merasa semakin nyaman, selain itu juga adanya lantai 2 juga dapat mempercantik tampilan rumah.

Kita juga dapat memanfaatkan lantai atas sebagai ruang bekerja dan ruang privasi, dan apabila sudah memiliki keluarga, kita juga dapat merubahnya menjadi ruangan keluarga.

 

Hindari Sekat

Rumah tipe 36 dapat terlihat lebih luas apabila kita menghindari sekat dinding yang tidak perlu, cobalah untuk menghindari adanya sekat pada ruangan dalam rumah, tujuannya agar rumah lebih terlihat luas.

 

Atur Barang Seminimalis Mungkin

Rumah yang nyaman juga bukan hanya karena faktor bangunan, akan tetapi faktor dari prabotan juga sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan dari suatu hunian, oleh karena itu cobalah untuk mengatur barang-barang seminimalis mungkin.

Tempatkan juga prabotan yang memiliki nilai minimalis agar rumah terlihat semakin cantik.

 

Lantai Vinyl / Lantai Kayu

Agar menciptakan hunian yang nyaman mari terapkan lantai vinyl dibagian dalam rumah agar menciptakan efek yang hangat dan tenang.

Lantai vinyl juga memiliki tampilan yang bagus ketimbang dengan lantai keramik biasa,  oleh karena itu lantai vinyl merupakan pilihan yang tepat bagi hunian milenial.

 

Wallpaper

Sebagai alternatif pengecatan, cobalah menggunakan wallpaper yang menarik sebagai penghias dinding, selain dapat memberikan tampilan yang menarik, tahap pengerjaan wallpaper juga terbilang simple dan lebih cepat ketimbang pengerjaan cat.

Pilihlah wallpaper berwarna cerah agar rumah tampak lebih luas dan bersih.

 

Pencahayaan

Segi pencahayaan juga merupakan salah satu hal yang penting untuk kita perhatikan, karena permainan cahaya dapat memberikan efek yang sangat besar dan berpengaruh pada hunian kita, berilah cahaya yang nyaman pada bagian dalam rumah dan sekiranya pada bagian-bagian yang perlu.

Ciptakan juga rumah yang hemat energy dengan memberikan dinding kaca clear glass agar cahaya dapat masuk sehingga interior rumah memiliki pencahayaan alami diwaktu siang hari.

 

Nah itu dia gambaran desain yang cocok untuk hunian kaum milenial, sekiranya artikel ini dapat membantu kaum milenial untuk memilih rumah yang tepat baginya, dan perlu di ingat, rumah yang bagus tidak selalu dengan rumah besar, rumah dengan ukuran sedang juga bisa menjadi pilihan tepat buat kita, oleh karena itu mulailah konsep minimalis, karena minimalis pastinya akan terlihat manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *