Ragam Permasalahan Yang Sering Timbul Dihunian Apartemen

Ragam Permasalahan Yang Sering Timbul Dihunian Apartemen

Ragam permasalahan yang sering timbul dihunian apartemen pasti sudah tidak asing lagi dirasakan oleh sejumlah penghuni apartemen. Hunian apartemen memang sejatinya tidak seperti rumah tapak yang bisa memberikan sedikit banyak kebebasan atas rumah pribadi.

Apartemen memiliki perbedaan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan rumah tapak, dimana apartemen selalu memiliki aturan yang ditetapkan oleh pihak manajemen terkait. Dimana ada peraturan disitu pasti memiliki rasa ketidak bebasan, maka itu tidak jarang para penghuni merasakan berbagai masalah dihunian apartemen.

Walaupun sebuah unit apartemen mampu memberikan fasilitas dan layanan yang luar biasa mewah dan elegan, unit apartemen tetaplah sebuah apartemen. Dimana terdapat berbagai peraturan yang sedikit mengikat kebebasan para penghuninya yang tidak jarang membuat tidak nyaman.

Berikut ini adalah ragam permasalahan yang sering timbul dihunian apartemen, penasaran seperti apa ragam permasalahannya ? mari lihat ulasan dibawah ini.

Uang Maintenance

Seseorang yang menghuni sebuah hunian apartemen akan merasakan betapa derasnya pengeluaran setiap bulannya, dimana tiap bulannya orang tersebut harus rela membayar uang maintenance apartemen yang terkadang tidak sedikit nilainya. Diluar dari uang maintenance, para penghuni apartemen juga harus membayar biaya listrik setiap bulannya.

Hal ini pastinya akan sangat memberatkan para penghuninya, terlebih lagi apabila seseorang yang tinggal di apartemen sedang mengalami permaslahan ekonomi. Selain biaya maintenance apartemen dan biaya pemakaian listrik, ada juga biaya parkir setiap bulannya ( terkadang ada juga yang gratis, tergantung pihak manajemen apartemen ) apabila seorang penghuni apartemen memiliki kendaraan pribadi.

Tetangga Yang Mengganggu

Diluar dari permasalahan biaya, ada juga permasalahan kenyamanan terhadap para tetangga yang kadang bersikap seperti tinggal dirumah tapak. Tetangga seperti ini biasanya sangat mengganggu tatkala sedang ingin beristirahat, mungkin bisa suara kegaduhan, suara musik, mungkin juga suara lainnya.

Meski kerap ditegur, terkadang hal serupa akan tetap terjadi lagi dan lagi, hingga membuat kenyamanan untuk tinggal diapartemen menjadi sangat minim, dan tidak jarang diantaranya lebih memilih berpaling dari hunian apartemen ke hunian tapak.

Sering Meminjam Barang Namun Tidak Mengembalikan

Hal ini kerap terjadi dihunian apartemen terlebih lagi jika seseorang yang menghuni apartemen merupakan orang yang aktif bersosial, para tetangga tentunya akan sangat leluasa untuk meminjam barang-barang. Lepas dari kewajiban peminjam, terkadang para tetangga juga lupa mengembalikan barang pinjamannya, tentu hal ini akan sangat membuat siapapun kesal.

Jorok

Meski terdapat petugas pembersih, tidak jarang para penghuni apartemen dibuat risih dengan tingkah laku yang jorok oleh para tetangga, padahal mestinya sesama penghuni apartemen haruslah menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama.

Sudah kerap ditegur namun tidak kunjung berubah, alhasil mau tidak mau harus tetap menerima kenyataan pahit tinggal diapartemen dan bertetanggaan dengan orang-orang yang menyebalkan.

Usil

Usil sesekali kepada teman memang hal yang wajar, namun jika sedang mengantri lift tentu ini sangat menggangu kenyamanan publik, dengan keusilan para tetangga yang terkadang kurang kerjaan menekan tombol lift padahal sedang tidak ingin turun ataupun naik lantai, jelas ini sangat menggangu orang yang sedang terburu-buru.

Hal ini tentunya sangat menjengkelkan apabila seseorang sedang ingin terburu-buru berangkat ke tempat kerja, yang seharusnya tidak terlambat malah bisa terlambat.

Nah itu dia serangkaian promblematika yang biasa dihadapi para penghuni apartemen, untuk para calon pembeli apartemen, coba dipikirkan lagi untuk membeli unit apartemen idaman, dan apabila tetap yakin untuk membeli unit apartemen, maka siaplah untuk menanggung konsekuensi dari setiap promblematika yang terjadi dihunian apartemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *